Ada keluarga kami di luar pulau. Bukan karena mereka sedarah kami dari Pulau Jawa dan merantau kesana. Bukan pula mereka bertamasya kesana. Bukan pula mereka sedang berkulak berdagang disana. Mereka berasal dari sana. Tapi kesinilah mereka akan kembali.

Ara Abi. Ah geramnya kami. Betapa menggigil kami menyesali. Bagaimana keluarga kami datang dari pulau yang teramat jauh. Kami bersedih satu titik, tapi titik yang lebih banyak–kami sungguh bergembira dan berbahagia. Dengan seluruh kulit yang bergetar karena haru. 

‘Neng Aco kami mau menikah!’ 

Aku dan kami semua, dengan sejujurnya bergetar haru. Kami berbahagia. Kami bergembira. Demi apapun kami berbahagia. 

Kami hanya sedih di satu titik. Tidak banyak. Hanya pada titik kami tidak bisa mendengar suara Abi yang bergetar gugup namun mantap mengucap ‘Saya terima nikahnya…’. Juga sedih karena tidak bisa melihat betapa cantiknya kamu Ara dalam kebaya, menahan haru dan gembira dan takut dan terkejut. Lalu setelahnya, banyak sekali titik yang mewakilkan kebahagiaan kami. 

Kami tahu, setelahnya tidak selalu melulu kasmaran atau cerita senang memabukkan kalian hadapi setelah itu. Tapi semuanya akan tidak berubah: kami selalu disini. Tidak kemana-kemana. Kami menemani kalian. Kami bagian dari pernikahan kalian–kalau-kalau kalian membutuhkan satu dua tiga tangan untuk sekedar meringankan bawaan yang terlampau berat kalian jinjing berdua. 

Demi apapun: kami berterimakasih pada layar kecil, pada burung biru, pada Bandung yang melahirkan kita sebagai keluarga. 

Kalian bukan teman kami. Kalian adalah keluarga kami. Kita adalah keluarga. Kami teramat mencintai kalian.

Kami berbahagia atas kalian dengan banyak sekali cara: tertawa, menjerit, berjingkrak, terdiam kaget, bahkan menangis haru.

Ara Abi. Berbahagialah banyak-banyak. Cemas sedikit-sedikit saja. Perjalanan memang masih jauh, tapi gerbangnya sudah terbuka–setelah lama kalian ketuk-ketuk, kadang penuh tenaga, kadang lemas memohon lirih. 

Ara Abi. Berdoalah banyak-banyak. Jangan khawatir atas apapun. Ubun-ubun kalian dipegang dengan cara terbaik. Kalian diawasi. Kalian dipelihara. 

Ara Abi. Semoga Allah Maha Baik selalu menjaga kalian dalam kebaikan kebenaran. Semoga tidak pernah habis kebaikan dalam dada kalian. Semoga cinta kalian terjaga. Semoga apa yang paling kalian inginkan terwujud nyata. 

Sisanya? Kami selalu mengaminkan apa-apa yang tidak mampu kami baca atas apa-apa yang tidak pernah berhenti kalian semogakan. 
Semoga romantisme keluarga kita tidak selesai karena sebatas adanya alasan-alasan yang membuat kita saling lelah. Atau kedatangan-kedatangan baru membuat nafas sering menghela-hela. 
Percayalah, kalian adalah manusia terbaik yang pernah kukenal! Tentunya diantara manusia terbaik lainnya.

Terima kasih karena selalu membukakan pintu. Juga telinga. Juga tangan. Terutama hati. Bagi setiap kami. Yang tidak luput kalian tangkap kemurunganya. Yang tidak luput kalian usahakan kegembiraanya–setidaknya saat bertemu kalian.

Dan ingat baik-baik: kami sungguh teramat mencintai kalian! 

Dan ini yang mampu kami ucapkan ditengah kami yang terbata-bata karena gembira– teruntuk Abi dan Ara: 

Selamat menempuh hidup baru, menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah. Stay cool no matter they say cuy! -Masgumi

Pernikahan selalu membuat seseorang jauh lebih dewasa, membuat orang tahu bahwa hidup itu tidak hanya satu warna. Pernikahan adalah awal baru dalam kehidupan, awal dari kebahagiaan dan kebersamaan. Semoga pernikahan ini membawa berkah tak terhingga hingga akhir nanti dan kalian senantiasa mendapat rahmatNya. Selamat menempuh hidup baru sahabatku, semoga sakinah mawadah warohmah. Aamiin. -Tomket

Kepada AraAbi

Aku turut bahagia atas apa yang kalian rencanakan, aku bahagia karna terlibat dalam upaya mewujudkan rencana kalian, dan aku bahagia kalian mewujudkan rencana itu. Rencana yang jadi impian semua manusia. Semoga kalian semakin kuat menghadapi hari esok, menjadi keluarga yang apik, melahirkan anak2 yang lucu, dan menjadi pasangan abadi. Selamat menempuh hidup baru tetangga sebelah 

-Miko

Selamat menempuh hidup baru buat ka ebot dan ka abi, pasangan paling manisss sesemestaaa!!~ Semoga selalu berbahagia berdua bersama sepanjang hidup dan menjadi pasangan yang saling melengkapi sampai maut memisahkan ❀ We do love you! Both of you! Sekali lagi, selamaat berbahagiaaaa!~ 

– Putri, Anak magang

-Vla

Ka ara dan ka bi adalah pembuktian bahwa harus ada kepercayaan dalam sebuah relationship, kepercayaan di segala aspek. Percaya kalau yang ga mungkin jd mungkin. Happy wedding kakaku :3 

-Tiwi

Selamat menikah eboth dan abby!!!
Nikmatilah status baru kalian bro&sist. Semakin intim semakin romantis semakin berseni. Barakallah semoga samawa yesss!! Ku kirimkan doa dari jauh 😁

 -Tuan Isii

SELAMAT MENEMPUH DUNIA BARU TIARA,SAMAWA,BERKAH DAN ENA

Tertanda
Andri yg udh ena duluan

Selamat wedding ebot sama abi. Semoga makin enakeun, semoga jadi keluarga samawa dan sampe akhir hayat. Jangan lupa segera di proses. 

– yutra –

Selamat menjalani petualangan dengan kendaraan baru sahabat2ku, ara-abby. Teruslah tegar agar kendaraan kalian tahan banting. Teruslah liar agar perjalanan kalian tidak membosankan. Tetaplah semangat dan berkarya ya sahabat….. Support dari jauh..

Hiperrealitas & Madam Perempuan

Kak tiaraaaa dan Kak Fajriiii, selamat menempuh hidup baru!!  
Akhinya sekarang kalo ada apa2 ada teman hidup ya. Semoga tetap diberikan kebahagiaan dan kesetiaan tanpa akhir. 
Ini ucapan pernikahan pertama yg kubuat, jadi kalo agak2 gimana gitu gapapa ya kak Ti dan bang Faj. Satu saranku, pasti banyak tantangan yang bakal dihadapi buat kedepannya. Tapi harus selalu yakin, pasti semuanya bisa dilakuin. 
Semoga awet sampe kakek nenek dan selalu berdua, soalnya kalo sendiri2 mah kalo mau nyoblos di tps. 

Salam hangat, Lioni 😘

Selamat menempuh hidup baru untuk Eboth & Abi. Selamat membuat cerita baru, cerita yang seru! Semoga jadi pasangan abadi, saling melengkapi dan saling menguatkan.

– RPK –

Selamat menempuh hidup baru, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian, dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepadaNya.. 

Ayahnya Kei

Alun
Anza

Dear two of our beloved artist..bnyk doa harap dan semangat utk sebuah lembar pertama buku dongeng yg penuh kisah romantika..legenda..apapun asal bukan fabel dan tdk melulu melibatkan kasur dan panci. Selamat memulai,dr kami yg sdh duluan  πŸ˜‰ 

-Mang ndit n wife

Buat abi dan araaa

Hepi wedding *party* \=d/ ({}) =* Semoga menjadi keluarga yang akan selalu berbahagia dunia akhirat

Dn dikarunia anak yang lucu ganteng cantik serta berbakti kpd orangtua =-)< =-)< 

-Della 

Dear Ara,

Today God blessed u with a bestfriend, lover, and partner for your whole life. May you and your hubby have a funtastic life marriage and full of love and lust. I’m verry happy for you guys! ❀ 

-Bulan

Selamat untuk abi dan eboth, semoga ini menjadi awal kebahagiaan kalian, jangan lupakan kamiiiii.. 
-Aldi

Kepada Ebot dan Abi
Selamat sudah sampai di garis finish status Pacaran. Selamat sudah berjuang sampai finish. Waspada, babak baru akan dimulai. Babak dimana butuh koordinasi & kerjasama berdua. Ibarat Takeshi Castle : Nda ada jalan yang benar-benar mudah. Berkah untuk kalian berdua, untuk 2 keluarga yang terikat satu. Amin. 

-Opung Adhi

Kak TIARAAAAAAAA!! SELAMAT MENIKAH! SELAMAT MENEMPUH STATUS BARU!! AKU SAYANG KAMUH!! (γ₯οΏ£ Β³οΏ£)γ₯ 

-Bunga

KAK TIARAAAA SELAMAT MENIKAH SEMOGA BAHAGIA LAHIR BATIN JADI ISTRI 
-Imel

Kak tiara.. Selamat memulai hidup baru. Bahagia selalu 😘😘😘😘 
-Wulan

Semoga bahagia dan tidak terlalu banyak drama yaaaaa. Happy wedding, Beautiful!
-Devin

Selamat datang ke fase kehidupan yang sebeneranya. Dimana kehidupan yang penuh dengan kejutan setiap harinya.
Semoga kalian, Eboth dan Bee senantiasa bisa membahagiakan dan dibahagiakan lahir bathin. Aku sayang kalian! πŸ’‹
-momanzaluna..

Akhirnya, meskipun tidak dicap MUI, terhitung hari ini, kalian telah menjadi pasangan yang halal. Tidak usah risau lagi karena takut digrebek pak satpol pp atau petugas kelurahan. Tetaplah menjadi pribadi yang menyenangkan, tetap tenang, dan banyak uang. Tetaplah membumi. Lupakan sutra, lupakan fiesta, lupakan durex, selamat menempuh hidup baru, kawan.
-Elang

Selamat datang di dunia pasutri Siti, Bee… 
Selamat berkompromi dan menekan ego masing2 demi menyatukan hati dan kepala dalam menjalani hidup. Ini memang tak mudah, tapi ketika janji sudah di ikrarkan dihadapan Tuhan, dan semesta meng-amini seberat apapun rintangan itu, cinta tetap utuh diantara kalian. 

Dari Mambel waktu followersnya masi 13.8K

Selamat eboth abi semoga yang terbaik untuk kalian selalu bahagia!

-Dea

Yang paling utama: ada banyak sekali doa tidak mampu kami bahasakan. 
Semuanya soal yang paling baik. Dan kami selalu mengaminkan, doa-doa apa-apa yang paling senyap kalian teriakkan. Kami akan selalu bantu aminkan. 
Kami sayang kalian !!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s